Selasa, 09 April 2019

PENTAS PAI PROVINSI JAWA TIMUR 2019

Setelah terselenggaranya seleksi Pekan Ketrampilan dan Seni (Pentas) PAI tingkat kabupaten mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Sampang maka para peserta yang dinyatakan terpilih sebagai pemenang atau juara satu dari masing-masing  cabang lomba untuk tingkat PAUD/TK dan SD hari ini dan besok tanggal 9 s.d 10 April 2019  kembali berjuang melanjutkan Pentas PAI di tingkat provinsi yang diselenggarakan di Hotel Utami Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan untuk  tingkat SMP dan SMA/SMK akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 April 2019


Beberapa pengawas PAI di kabupaten Sampang ikut mengadiri di event Pentas PAI ini untuk memberikan support serta mendoakan bagi para peserta agar lebih semangat sehingga bisa meraih juara dari salah satu cabang lomba. "Kita harus hadir lebih awal untuk bisa menyambut dan mendampingi mereka karena anak-anak sangat membutuhkan support dari berbagai pihak mulai dari guru, orang tua juga pengawas biar anak-anak  lebih bersemangat untuk meraih prestasi yang gemilang sehingga bisa membawa nama baik kabupaten sampang khususnya kemenag Sampang" Ujar Ibu Anis Nurlaili salah satu perwakilan pengawas yang hadir.

Pentas PAI di tingkat provisi ini dibuka oleh Plt. Kepala Kanwil Kantor Kemterian Agama Prov. Jawa Timur Moch. Amin Mahfud berikut mengukuhkan para dewan juri yang diharapkan memberikan nilai secara sportif, jujur dan adil kepada seluruh peserta kompetisi.

Pentas PAI tahun ini diikuti oleh sekitar 800 orang yang terdiri dari peserta, Kasi PAIS se-Jawa Timur, guru pendamping dan operator. Orang tua pesertapun terlihat ikut memberikan support pada putra-putrinya yang akan berlaga mewakili kabupaten kotanya masing-masing.

Agenda rutin dua tahunan yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur  ini memperebutkan 13 juara terbaik 1, terbaik 2, terbaik 3, harap 1, harapan 2 dan harapan 3 pada masing-masing cabang lomba.

Adapun cabang lomba dipertandingkan pada jengjang TK/PAUD adalah lomba adzan dan iqomah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), menyanyi islam, Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) surat pendek, pidato, dan menambah mewarnai gambar. Sementara pada jenjang SD ada tujuh cabang lomba yang menjadi ajang kompetisi, yakni lomba MHQ putra, MHQ putri, MTQ putra, MTQ putri, pidato putra, pidato putri, serta cerdas cermat

Selanjutnya dari para juara tingkat provinsi. Jawara 1 dari masing-masing cabang lomba inilah  yang akan mewakili Jawa Timur pada Pentas PAI tingkat nasional di Makassar nanti.

1 komentar:


  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus