Kamis, 14 Maret 2019

CARA PENGISIAN EVADIR ONLINE

Setiap guru yang membuka evadir secara online dengan link https://ppkb.siagapendis.com tidak akan bisa login walaupun dia sudah punya akun di SIAGA kecuali harus membuat akun baru terlebih dahulu. Banyak guru ketika membuka pertama kali  evadir online ini merasa kebingungan karena ketika ada permintaan untuk mengisi username dan password, guru langsung mengisi akun dan password sebagaimana akunnya yang ada di SIAGA. Setelah diisi dengan akun dan password tersebut ternyata tidak bisa login, yang keluar justru tulisan "Identitas tersebut tidak cocok dengan data kami"

Guru yang pertama kali membuka link evadir ini jangan mengisi apapun kecuali daftar terlebih dahulu dengan klik tulisan yang ada di bawah sendiri sebelah kiri "Buat Akun Baru". Setelah klik tulisan tersebut akan tampil layar baru untuk mengisi formulir registrasi. Ikutilah permintaan formulir tersebut sampai selesai, buatlah username dan password sesuai selera masing-masing. Untuk pembuatan username ini disarankan sama dengan nomor akun siaganya, lalu klik tombol "Daftar".

Setelah sukses klik tombol Daftar akan muncul tampilan baru lagi yakni harus mengisi "Profil Guru".. Isilah permintaan data tersebut sampai selesai lalu klik "simpan Data Profil"
Setelah selesai mengisi data profil  tersebut, guru baru bisa memulai mengerjakan evadir online tersebut. Namun jangan lupa, evadir online ini harus disesuaikan dengan evadir  manual yang dibuat sebelumnya.

1 komentar:


  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D

    BalasHapus